Friday, 16 November 2018 15:51

Fakultas Syariah IAIN Pekalongan Gelar Forup Group Disscussion (FGD) Bersama Fakultas Syariah & Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Written by

Kamis-Jumat (8-9 November 2018) Fakultas Syariah IAIN Pekalongan menyelenggarakan Forum Group Disscussion (FGD) Bersama Fakultas Syariah & Hukum atau yang biasa disingkat dengan (FSH) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kegiatan tersebut mengangkat tema “Membangun Sinergi Pengelolaan Akademik dan Non Akademik Fakultas Syariah IAIN Pekalongan Bersama Fakultas Syariah & Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. FGD ini dihadiri oleh Segenap Jajaran Pimpinan mulai dari Dekanat, hingga para Kajur, Sekjur, Kabag, maupun Kasubag di Lingkungan Fakultas Syariah & Hukum UIN Sunan Kalijaga serta Seluruh jajaran pimpinan dan staff di Lingkungan Fakultas Syariah IAIN Pekalongan. FGD ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengembangkan pengelolaan akademik & non akademik di Lingkungan Fakultas Syariah IAIN Pekalongan supaya lebih sinergis.

Dr.Ahkmad Jalaludin, M.A selaku Dekan Fakultas Syariah menyampaikan ucapan terimakasih sebanyak banyaknya kepada Dekan Fakultas Syariah & Hukum dan seluruh jajaran pimpinan Fakultas Syariah & Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang telah menerima kunjungan dari Fakultas Syariah IAIN Pekalongan yang nanti akan belajar lebih banyak tentang pengelolaan Akademik & Non Akademik yang ada di Fakultas Syariah & Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Ada beberapa hal yang ingin kami pelajari terkait dengan tata kelola, budaya organisasi dan implementasi penjaminan mutu di Fakultas Syariah & Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Karena Fakultas Syariah masih tergolong lembaga yang baru 1 tahun berjalan maka kami perlu untuk melihat sistem pengelolaan yang ada di Institusi lain, contohnya di Fakultas Syariah & Hukum UIN Sunan Kalijaga ini yang sudah mapan pengelolaanya baik secara akademik maupun non akademik. Harapannya setelah kegiatan ini, kami dapat mengimplementasikan dan memperbaiki sistem pengelolaan yang ada di Fakultas Syariah IAIN Pekalongan.

Dr. H. Agus M.Najib selaku Dekan Fakultas Syariah & Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang di Fakultas Syariah & Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Beliau menyampaikan bahwa Fakultas Syariah tidak hanya maju sendiri-sendiri, kita perlu bersinergi antar Fakultas Syariah di PTKIN karena gelar kita sekarang sudah Sarjana Hukum (S.H), sehingga kompetisi kita bukan hanya di lingkungan PTKIN, Tetapi dengan Fakultas-fakultas hukum di perguruan tinggi umum lainnya. Dengan kedatangan dari Fakultas Syariah IAIN Pekalongan ini, menambah semangat baru. Karena kami juga di Tahun 2020 akan melakukan re-akreditasi. Dan alhamdulilah banyak alumni dari FSH UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang sekarang menjadi pengelola di Fakultas Syariah IAIN Pekalongan. Harapannya kedepan bisa terjalin kerjasama yang baik antara Fakultas Syariah & Hukum UIN Sunan Kalijaga dan Fakultas Syariah IAIN Pekalongan.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Dekan (Dr. H. Agus M.Najib) dan Wakil Dekan I (Prof. Dr. H. Makrus, S.H., M.Hum) dari Fakultas Syariah & Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta tentang pengelolaan Fakultas yang ada di Fakultas Syariah & Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.