Thursday, 09 May 2019 15:18

MAHASISWA FAKULTAS SYARIAH IAIN PEKALONGAN LOLOS TAHAP REGIONAL WILAYAH TENGAH KOMPETISI DEBAT KONSTITUSI MAHASISWA ANTAR PERGURUAN TINGGI SE-INDONESIA XII TAHUN 2019

Written by

Pada tanggal 8 – 10 April 2019 Tim Debat Fakultas Syariah IAIN Pekalongan mengikuti Kompetisi Debat Konstitusi Mahasiswa Antar Perguruan Tinggi Se-Indonesia XII tahun 2019 yang diselenggarakan di Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, Jawa Tengah. Tim Debat yang terdiri dari Muhammad Abdulatif, Imaro Sidqi, dan M. Abdan Syakuro dengan pembimbing Iwan Zaenul Fuad, S.H., M.H., masuk ke Tahap Regional Wilayah Tengah.

Kompetisi Wilayah Regional Tengah diikuti oleh 24 (dua puluh empat) perguruan tinggi negeri dan swasta dari wilayah DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan setelah melalui Tahap Administrasi dan Tahap Eliminasi.

final debat konstitusi 2

Meskipun tidak mencapai tahap nasional, namun Dekan Fakultas Syariah, Dr. Akhmad Jalaludin, M.A., tetap bangga karena tim debat Fakultas Syariah IAIN Pekalongan baru pertama mengikuti ajang ini dan sudah mampu menembus tahap regional. Beliau berharap agar hal ini menjadi pemicu bagi terciptanya budaya kompetisi dan menumbuhkan semangat belajar bagi mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Pekalongan untuk terus mengembangkan skill dan bakatnya dalam bidang hukum.