Friday, 09 August 2019 15:18

FAKULTAS SYARIAH IAIN PEKALONGAN MENERIMA STUDY BANDING DARI UIN SULTAN MAULANA HASANUDDIN BANTEN

Written by

Dalam rangka menjalin kerja sama dan edukasi, Tim Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten mengadakan kunjungan kerja ke Fakultas Syariah IAIN Pekalongan. Agenda acara yang dijadwalkan selama dua hari pada tanggal 24 – 25 Juli 2019 berlangsung dengan lancar dan penuh keakraban.

Kedatangan perwakilan Fakultas Syariah UIN Sultan Maulana Banten disambut langsung oleh Dekan Fakultas Syariah Dr. Akhmad Jalaludin, M.A., setelah sebelumnya bertemu dengan Pimpinan IAIN Pekalongan di gedung rektorat. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Sidang Fakultas, didampingi juga oleh Pimpinan Fakultas Syariah IAIN Pekalongan, diantaranya Wakil Dekan I, Dr. Sam’ani, M.A., Wakil Dekan II, Dr. Triana Sofiani, M.H., Wakil Dekan III, Dr. M. Hasan Bisyri, M.Ag. dan jajaran Staf Fakultas Syariah. Hadir juga para Ketua dan Sekretaris Jurusan di lingkungan Fakultas Syariah IAIN Pekalongan. Sementara dari pihak UIN Sultan Maulana Banten diwakili oleh Wakil Dekan I, Dr. H. Ahmad Zaini, S.H., M.Si., didampingi Kepala Bagian TU Fakultas Syariah, Drs. H. Hajani., M.Si. dan para Ketua dan Sekretaris Jurusan serta beberapa Staf di lingkungan Fakultas Syariah UIN Sultan Maulana Banten.

IMG 7067

Maksud kunjungan dari UIN Sultan Maulana adalah sekedar sharing dan bertukar informasi terkait pengelolaan akademik fakultas. Hal ini juga diharapkan menjadi moment awal kerja sama antara Fakultas Syariah UIN Sultan Maulana dengan Fakultas Syariah IAIN Pekalongan. Di samping itu mereka juga belajar tentang pengelolaan Jurnal Hukum Islam (JHI) Fakultas Syariah IAIN Pekalongan yang sudah terindeks Sinta 3, juga tentang pengelolaan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Fakultas Syariah IAIN Pekalongan.