Tuesday, 20 August 2019 15:17

Fakultas Syariah Menggelar “Achievement Motivation Training (AMT)” Untuk Mahasiswa Baru 2019

Written by

Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri Pekalongan hari ini, Senin 19 Agustus 2019, menyambut bergabungnya Mahasiswa Baru melalui kegiatan bertajuk “Achievement Motivation Training (AMT)” sebagai bahan orientasi untuk memperkenalkan iklim akademik pada mahasiswa. Acara yang diselenggarakan di Auditorium IAIN Pekalongan diikuti oleh 379 Mahasiswa Baru Fakultas Syariah Tahun 2019, yang terdiri dari 149 mahasiswa Hukum Keluarga Islam (HKI); 127 mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah (HES); dan 103 mahasiswa Hukum Tata Negara (HTN). Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh Pimpinan Fakultas Syariah serta Ketua dan Sekretaris Jurusan di lingkungan Fakultas Syariah IAIN Pekalongan.

Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars IAIN Pekalongan oleh semua peserta yang hadir, kemudian dilanjutkan sambutan Dekan Fakultas Syariah IAIN Pekalongan,Dr. Akhmad Jalaludin, M.A., sekaligus membuka acara “Achievement Motivation Training (AMT)”. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan terima kasih kepada semua panitia atas terselenggaranya acara AMT ini sehingga acara bisa berjalan lancar. Tujuan diselenggarakannya AMT adalah untuk menjembatani iklim pendidikan di SMA dengan yang ada di perguruan tinggi. Dengan diadakannya kegiatan ini semoga mahasiswa tidak bingung bagaimana menyikapi model pendidikan di perguruan tinggi, karena nanti materi dalam rangkaian acara ini akan memberikan gambaran yang jelas bagaimana kegiatan di kampus. Tak lupa beliau juga menyapa mahasiswa baru “Selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar Fakultas Syariah IAIN Pekalongan”, ucapnya yang kemudian diikuti tepuk tangan dari seluruh peserta.

penyematan - Copy

Dekan Fakultas Syariah kemudian menyematkan tanda pengenal kepada perwakilan mahasiswa sebagai awal dimulainya Achievement Motivation Training (AMT) di Fakultas Syariah IAIN Pekalongan. Kegiatan AMT akan dilaksanakan selama dua hari dengan menghadirkan berbagai narasumber yang kompeten untuk membekali mahasiswa baru sebelum memasuki perkuliahan pada akhir agustus nanti.