Thursday, 25 February 2021 11:42

Persiapkan Semester Genap 2020/2021, Fakultas Syariah Selenggarakan Rapat Koordinasi

Written by

Fakultas Syariah IAIN Pekalongan mengadakan rapat Koordinasi Bidang Akademik sebagai bentuk persiapan dimulainya perkuliahan pada semester Genap Tahun Akademik 2020/2021 pada Rabu (24/02/2021). Acara dilangsungkan di Aula Fakultas Syariah Lantai 4 pada hari Rabu 24 Februari 2021 yang dihadiri oleh Jajaran Pimpinan Fakultas Syariah, Kabag Akademik dan Kemahasiswaan, Kasubag dan para Dosen Fakultas Syariah IAIN Pekalongan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Rapat dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Syariah, Dr. Akhmad Jalaludin, M.A. Pada kesempatan ini, beliau memberikan sambutan dan arahan untuk para Dosen Fakultas Syariah IAIN Pekalongan, meskipun berada pada era New Normal sekarang ini diharapkan 5 (lima) Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama Republik Indonesia tidak ditinggalkan dan harus selalu mengalami perbaikan setiap tahunnya agar selalu menghasilkan output mahasiwa Fakultas Syariah IAIN Pekalongan yang siap menghadapi era globalisasi yang semakin kompetitif dengan tetap berdasarkan akhlak yang mulia.

Dengan perkuliahan yang harus menggunakan sistem daring, diharapkan para dosen mampu beradaptasi dengan sistem perkuliahan pada saat ini, dan harus menjadi perhatian dosen bahwa mahasiswa mampu menerima dan menyerap ilmu dengan baik yang disampaikan para dosen.

Selanjutnya arahan disampaikan oleh Dr. Sam’ani, M.Ag., selaku Wakil Dekan bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Fakultas Syariah IAIN Pekalongan. Beliau menegaskan kembali apa yang telah disampaikan Bapak Dekan dengan tambahan beberapa arahan diantaranya:

  1. Para dosen diwajibkan mengikuti sosialisasi dan bimbingan teknis (bimtek) penggunaan E-learning yang dilaksanakan pada tanggal 1 Maret 2021 sampai dengan 4 Maret 2021 terdapat 2 sesi tiap harinya, cukup memilih salah satu sesi saja. Hal ini berdasarkan Surat Edaran dari Wakil Rektor bidang Akademik dan Kelembagaan IAIN Pekalongan.
  2. Demi keseragaman Format RPS diharapkan para Dosen menggunakan format RPS yang telah di sediakan oleh Bagian Akademik Fakultas Syariah.
  3. Penyampaian teknis pelaksanaan perkuliahan semester genap tahun akademik 2020/2021.

 

No Kegiatan Tanggal
1 Masa Perkuliahan 1 Maret 2021 - 30 Juni 2021
2 Batas Akhir Penyerahan RPS ke Fakultas 5 Maret 2021
3 UTS Mandiri Terintegrasi dengan waktu perkuliahan
4 UAS Terjadwal Mandiri (5 Juli 2021 s.d 16 Juli 2021)
5 Dosen menginput nilai UAS Mahasiswa 21 Juli s.d 26 Juli 2021
6 Yudisium 29 Juli 2021

 

 

Dipenghujung acara, dilakukan pula sesi diskusi dan sharing bersama antara para Dosen Fakultas Syariah, AKMA, dan Pimpinan Fakultas Syariah untuk membedah permasalahan yang dihadapi mahasiswa yang disampaikan melalui Dosen perwalian dan mencari solusi bersama.