Monday, 21 June 2021 11:18

Workshop Penyusunan Renstra Fakultas Syariah 2021-2025

Written by

Workshop Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) Fakultas Syariah Tahun 2021-2025 berlangsung pada Selasa - Rabu, 15-16 Juni 2021 di Ruang Azura Hotel Dafam Pekalongan, mengahdirkan pemateri dari Ketua Badan Perencanaan dan Pengembangan Universitas Diponegoro Semarang, Prof. Dr. Ir. Purwanto, DEA secara daring.

Wakil Dekan I Fakultas Syariah Dr Trianah Sofiani, S.H. M.H., dalam laporannya mengatakan, dalam kegiatan workshop ini menghadirkan dua orang pemateri dari BPP Undip dan LPM IAIN Pekalongan. 

Workshop ini dilaksanakan sebagai langkah konkrit dalam membentuk renstra Fakultas Syariah di tahun 2021-2025 yang menyesuaikan Renstra IAIN Pekalongan 2020-2024 dan dihadiri oleh Pimpinan, Ketua dan Sekjur serta Gugus Kendali Mutu Fakultas Syariah. Selama dua hari, workshop ini membahas draft Renstra yang telah disusun sebelumnya oleh tim khusus, dan dibahas pula oleh Pemateri.

“Fakultas Syariah diwajibkan menyusun dokumen rencana strategis untuk jangka 5 Tahun dan Jangka sebagai acuan dalam melaksanakan berbagai program kerja,”kata Dekan Fakutlas Syariah IAIN Pekalongan, Dr. Akhmad Jalaludin, M.A. Lanjutnya, setelah dilaksanakan workshop, akan dilaksanakan finalisasi rencana strategis dan kemudian akan disosialisasikan kepada pihak internal maupun ekternal.

Kegiatan ini juga dapat berlangsung berkat dukungan dari pihak terkait, seperti alumni, mitra yang meliputi Pengadilan Agama, Kantor Urusan Agama, Bawaslu, KPU dan pihak ekternal lainnya. Acara dilangsungkan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.