Wednesday, 04 August 2021 11:18

Jalin Kerjasama Mediasi dengan PA Batang, LBH Fasya Siapkan Mediator Bersertifikasi

Written by

Nota Kesepakatan ditandatangani oleh Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Fakultas Syariah IAIN Pekalongan, Dr. Trianah Sofiani, S.H., M.H., dengan Pengadilan Agama Batang. Penandatanganan MoA ini dilakukan di Kantor Pengadilan Agama Batang pada Rabu, 4 Agustus 2021.

Ketua LBH Fakultas Syariah mengatakan, perjanjian kerjasama diselenggarakan melingkupi pemberian layanan mediasi di Pengadilan Agama Batang, yang diberikan oleh Mediator LBH Fakultas Syariah IAIN Pekalongan. Mediator dari LBH Fakultas Syariah ini merupakan tim mediator yang telah mengikuti pelatihan profesi mediator oleh Pusat Pelatihan Pengembangan Pendayagunaan Mediasi atau P4 M, dan telah tersertifikasi.

Ketua PA Batang H. Mursid, S.Ag., M.Ag., menyambut baik kerjasama ini untuk meningkatkan pemberian layanan mediasi di PA Batang dan diharapkan dapat meningkatkan keberhasilan mediasi. Selain di PA Batang, LBH Fakultas Syariah, rencananya juga akan menjalin kerjasama dalam pemberian layanan mediasi di Pengadilan Agama lainnya, mengingat saat ini jumlah SDM Mediator tersertifikasi sudah mumpuni.