Fakultas Syari`ah | IAIN Pekalongan

Tempati Gedung Baru dengan Fasilitas Lengkap, Fasya Gelar Doa Bersama

E-mail Print PDF

WhatsApp Image 2021-02-09 at 11.55.59

Pekalongan - Awal bulan Februari 2021 menjadi momentum yang sangat berarti bagi Keluarga besar Fakultas Syariah karena menjadi waktu perpindahan dari kampus panjang ke

Kampus Rowolaku Kajen. Guna melengkapinya, diselenggarakan acara Doa Bersama Fakultas Syariah dalam rangka persiapan peresmian gedung baru Fakultas Syariah IAIN Pekalongan menyusul dua fakultas yang telah terlebih dahulu telah menempati gedung baru di Kampus Rowolaku Kajen di tahun sebelumnya, yaitu Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Acara dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan dan pegawai di lingkungan IAIN Pekalongan, keluarga besar Fakultas Syariah dan beberapa perwakilan dari mahasiswa.

Dekan Fasya Dr. H. Akhmad Jalaludin, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan dalam sebagai ungkapan rasa syukur atas gedung baru yang telah selesai dibangun dan dapat ditempati sebagai gedung aktifitas akademik dengan lokasi yang lebih nyaman dan representatif. Acara diawali dengan pembacaan surat Yasin dan tahlil berjamaah serta doa bersama mengiringi syukur Fakultas Syariah yang juga telah memperoleh status sinta 2 pada Jurnal Hukum Islam dan meraih nilai B pada akreditasi Jurusan Hukum Tata Negara.

Rektor IAIN Pekalongan Dr. H. Ade Dedi Rohayana, M.Ag. berkesempatan hadir dan memberikan sambutan, “Gedung Fasya merupakan nikmat yang sangat besar, meskipun dibangun dalam masa kekhawatiran karena terdampak pandemi covid19, namun gedung ini dapat diselesaikan tepat waktu, dan di tahun 2021 akan dibangun gedung baru untuk perpustakaan dan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. Mari kita syukuri dengan senantiasa meningkatkan performa dan kualitas layanan kita, baik akademis maupun akademis”.

Doa Bersama Penggunaan Gedung Baru

Untuk dapat diketahui, Gedung Fakultas Syariah tergolong unik jika dibandingkan dengan Gedung Perkuliahan lain di Indonesia, selain memiliki sistem tata udara yang baik, gedung ini juga dilengkapi dengan fasilitas olahraga serta peralatan gym untuk menunjang kesehatan dan kebugaran.