Fakultas Syari`ah | IAIN Pekalongan

Jurusan Hukum Tata Negara Selenggarakan Webinar Nasional

E-mail Print PDF

Webminar HTN

Pekalongan, Jurusan Hukum Tata Negara Fakultas Syariah IAIN Pekalongan menyelenggarakan webinar nasional pada hari Jum’at tanggal 04 Desember 2020. Acara yang diselenggarakan di Fakultas Syariah IAIN Pekalongan secara virtual tersebut berjalan dengan lancar. Tema yang diambil dalam webinar kali ini yaitu Konstitusi Indonesia, Penegakan Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) di Masa Pandemi Covid-19.

Hadir sebagai narasumber pertama yaitu Prof. Dr. Ni’matul Huda, S.H., M.Hum yang merupakan Guru Besar Hukum Tata Negara Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia. Kemudian narasumber kedua webinar yaitu Dr. Nalom Kurniawan Barlyan, S.H., M.H. yang juga Peneliti Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia. Narasumber ketiga adalah Dr. Trianah Sofiani, S.H., M.H. merupakan Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Fakultas Syariah IAIN Pekalongan. Bertindak sebagai moderator webinar yaitu Ahmad Fauzan, M.S.I.

Prof Dr. Ni’matul Huda, S.H., M.Hum. membahas terkait dengan tema Hukum Darurat Negara dan Penanganan Pandemi Covid 19. Kemudian Dr. Nalom Kurniawan Barlyan, S.H., M.H. menjelaskan materi tentang Konstitusi Indonesia, Penegakan Hukum dan HAM Di Masa Pandemi Covid-19. Dr. Trianah Sofiani, S.H., M.H. memberikan materi yang berkaitan dengan tema Penegakan Hukum dan Hak Asasi Perempuan di Masa Pandemi Covid.

Hadir dalam webinar Dr. Akhmad Jalaludin, M.A. selaku Dekan Fakultas Syariah IAIN Pekalongan. Dekan dalam sambutannya menyatakan bahwa tema terkait dengan Hukum Tata Negara sangat aktual dan perlu untuk dikaji. Turut hadir memberikan sambutan yaitu Uswatun Khasanah, M.S.I. sebagai Ketua Jurusan Hukum Tata Negara Fakultas Syariah IAIN Pekalongan.