Fakultas Syari`ah | IAIN Pekalongan

Fakultas Syariah Gelar Review Kurikulum

E-mail Print PDF

Review Kurikulum

Fakultas Syariah IAIN Pekalongan menggelar review kurikulum dengan tema Penyusunan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Agenda yang berlangsung pada hari Rabu s.d. Jumat tanggal 18 s.d. 20 November 2020 di Yogyakarta berjalan dengan lancar. Hadir sebagai narasumber dalam review kurikulum yaitu (1) Dr. Ali Muhtadi, S.Pd., M.Pd. (2) Dr. Abdul Mujib, M.Ag. (3) Yasin Baidi, M.Ag. dan (4) Muhammad Azil Maskur, S.H., M.H.

Narasumber pertama yaitu Dr. Ali Muhtadi, S.Pd., M.Pd. dengan memberikan materi terkait Teknik atau Metode Penyusunan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Narasumber kedua adalah Dr. Abdul Mujib, M.Ag. dengan memberikan paparan materi tentang Penyusunan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka Jurusan Hukum Ekonomi Syariah. Narasumber ketiga Yasin Baidi, M.Ag. dengan menjelaskan materi terkait Penyusunan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka Jurusan Hukum Keluarga Islam. Narasumber terakhir yaitu Muhammad Azil Maskur, S.H., M.H. menguraikan materi tentang Penyusunan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka Jurusan Hukum Tata Negara.

Setelah narasumber memberikan materi, agenda dilanjutkan dengan workshop review kurikulum. Agenda yang berlangsung selama tiga hari tersebut diikuti oleh semua pimpinan dan struktural akademik Fakultas Syariah mulai dari Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Kepala Bagian Tata Usaha, dan Kepala Sub Bagian Akademik. Agenda review kurikulum ini diharapkan dapat menguatkan kurikulum yang ada di Fakultas Syariah IAIN Pekalongan agar sesuai dengan perkembangan dunia pendidikan. Selain itu juga, review kurikulum ini diharapkan dapat menghasilkan kurikulum yang sesuai dengan dunia kerja, sehingga lulusan Fakultas Syariah IAIN Pekalongan lebih sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.