Fakultas Syari`ah | IAIN Pekalongan

Visitasi Akreditasi Prodi Hukum Ekonomi Syariah

E-mail Print PDF

Visitasi Akreditasi Prodi Hukum Ekonomi Syariah

IMG 0649

Kemarin (20/11/2017) Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan asesmen lapangan/visitasi Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah IAIN Pekalongan.

Tim Asesor terdiri atas Prof. Dr. Susiknan Azhari, M.A dari (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta) dan Dr. Erina Pane, S.H., M.Hum dari (UIN Raden Intan Lampung). Wakil rektor bidang akademik IAIN Pekalongan (Dr. Muslih, Phd.), Dekan Fakultas Syariah (Dr. Akhmad Jalaludin, M.A) , Para Wakil Dekan Fakultas Syariah, Ketua Lembaga Penjamin Mutu IAIN Pekalongan, serta Ketua Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (Mohamaad Fateh, M.Ag) menyambut kedatangan Asesor dari Ban-PT.

Dekan Fakultas Syariah menyampaikan terimakasih atas kedatangan Asesor dari BAN-PT dan berterimakasih kepada Tim Borang karena sudah bekerja semaksimal mungkin untuk memenuhi bukti yang ada di Borang yang dikirim ke BAN-PT, dan berharap supaya ikhtiar semua tim mendapatkan hasil yang terbaik sesuai yang diinginkan. Wakil Rektor III IAIN Pekalongan juga menyampaikan bahwa Akreditasi/Asesmen Lapangan sangat penting untuk menjaga mutu program studi di perguruan tinggi, asessmen lapangan/akreditasi juga berguna untuk memperbaiki atau evaluasi bagi kita bersama agar menjadi lebih baik untuk kedepannya. Perwakilan asesor Prof. Dr. Susiknan Azhari, M.A dari (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta) menyampaikan bahwa visitasi akreditasi bukan suatu hal yang menakutkan, karena fungsi assesor sebenarnya adalah mengklarifikasi dari borang yang sudah dikirmkan kepada BAN-PT , beliau juga berharap visitasi menjadi salah satu evaluasi bersama untuk memperbaiki kekurangan yang ada di dalam program studi HES.