Fakultas Syari`ah | IAIN Pekalongan

Training Motivasi: Membangun Mental Juara Untuk Sukses di Era Revolusi Industri 4.0.

E-mail Print PDF

 IMG 7239

Fakultas Syariah IAIN Pekalongan mengadakan motivasi kepada mahasiswa baru Fakultas Syariah Tahun Ajaran 2019/2020 pada hari Rabu 2 Oktober 2019. Acara ini dimaksudkan membekali mahasiswa agar tidak ‘minder’ kuliah di Fakultas Syariah IAIN Pekalongan. Hal ini mengingat tidak semua mahasiswa baru Fakultas Syariah berasal dari background pendidikan berbasis keislaman, seperti Madrasah Aliah (MA) atau dari sekolah yang berbasis pesantren. Mahasiswa Fakultas Syariah banyak juga yang dari Sekolah Menengah Atas (SMA) atau bahkan dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), sehingga mereka merasa kurang percaya diri ketika berhadapan dengan mata kuliah keagamaan yang sebagian masih “asing” di telinga mereka. Untuk

memotivasi mereka, maka fakultas mengambil kebijakan mengadakan Training Motivasi Akademik Mahasiswa Fakultas Syariah (Softskill) dengan tema: Membangun Mental Juara Untuk Sukses di Era Revolusi Industri 4.0.

Kegiatan yang dihadiri seluruh Pimpinan Fakultas Syariah IAIN Pekalongan menghadirkan motivator nasional, Makhmud Kuncahyo, M.Pd., dari Trustco Nusantara (Professional Inhouse and Outbond Training).

Wakil Dekan 1 Fakultas Syariah sekaligus ketua panitia, Dr. Sam’ani, M.Ag., dalam sambutannya memotivasi mahasiswa agar percaya diri dalam menjalani perkuliahan di Fakultas Syariah, “Setelah mengikuti acara ini, kalian (mahasiswa baru) tidak perlu ‘minder’ lagi, harus percaya diri. Kalian ini adalah calon-calon yang terpilih sebagai mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Pekalongan dan telah berhasil memperebutkan tempat di IAIN Pekalongan. Berarti kalian semua adalah orang-orang hebat”, urai pria yang juga alumni IAIN (dulu masih STAIN) Pekalongan.

Dekan Fakultas Syariah, Dr. Akhmad Jalaludin, MA. berharap kepada para mahasiswa baru, “Mahasiswa harus mempunyai motivasi tinggi selama kuliah di Fakultas Syariah, sehingga bisa menjadi mahasiswa yang mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya. Lulusan terbaik di perguruan tinggi biasanya diraih oleh mahasiswa yang memiliki motivasi tinggi, maka jangan heran lulusan terbaik biasanya diraih mahasiswa yang ekonomi keluarganya kurang mampu karena mempunyai motivasi tinggi sehingga dapat merubah kehidupannya ke hal yang lebih baik” ucap pria kelahiran 1973 ini.